Halloween party ideas 2015


Presiden Direktur komisaris Grand Royal Panghegar ini adalah putera ketiga dari tujuh bersaudara buah pernikahan dari HEK Ruhyat dengan Ibu Djuariah. Semua pendidikannya dilalui di kota kembang Bandung, beliau mengaku salah sau kunci kesukses­annya di dalam menjalani profesi sebagai seorang enterprenuer adalah berkat didikan orang tuanya. Dimana Cecep kecil berserta keenam saudaranya didik mandiri.

“Sedangkan pendidikan agama menjadi perhatian utama walaupun tidak melalui pendidikan khusus di pesantren,” ujar lulusan Planologi ITB serta S-2 (Magister Manajemen) dari STMB Telkom ini saat di temui di Grand Royal Panghegar Bandung yang kini tengah melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis perhotelannya dengan pesat.

Apa kiatnya mengatasi berbagai persoalan dalam pengembangan usaha, apa saja yang mempengaruhi prinsip berbisnisnya dan apa pula peran spritualitas agama yang memang sudah ditanamkan pada beliau sejak kecil? Berikut petikan obrolan Rafles Rasyidin dengan ayah dari dua putera dan dua puteri ini.   

Sebenarnya Apa prinsip berbisnis anda?
Pertama itu tekun, sehingga kita bisa melihat peluang dan trend dari pasar. Kedua kita harus siap dengan sumber daya manusia yang melaksanakannya nanti. Ketiga kita harus menjaga kepercayaan dari penyandang dana, pembeli, pengelola, kontraktor. Jadi kepercayaan itu menjadi sangat penting.

Apa dan siapa yang mempe­ngaruhi sikap berbisnis Anda?
Secara historis, ayah saya yang selalu melakukan pengembangan dan inovasi. Sehingga saya juga mengikuti perkembangan pak Ruhyat dalam enterprenuership, saya mengembangkan sistem manajemen. Sistem manajemen itu sudah tentu berbasis pada literatur, mulai dari menerapkan Management by Objective sampai Total Quality Management dan sekarang sudah mau menerapkan Balance Scorecard misalnya. Jadi walau kita perusahaan keluarga, tetap menerapkan Scientific Management dan orang oranya kita perlakukan sebagai profesional.

Selain dipengaruhi oleh Scientific, apakah juga ada pengaruh spritualisme?
O yaa. Itu seperti dua sisih mata uang. Disisih lain spritual itu kita kedepankan, karena Alhamdulillah keluarga saya orang orangnya sangat kuat secara spritual, artinya secara Islam sangat kuat menjalankan akidah.  Di dalam melaksanakan akidah itu, bagaimana kita selalu mendapatkan petunjuk petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Kalau secara scientific pentunjuk itu disebut insting, itu kan tidak semua orang bisa mendapatkannya. Nah kalau saya melihat insting itu adalah petunjuk dari Allah, dimana Allah memberikan hidayah kepada kita dengan insting itu, bahwa ini oppurtunity yang harus diambil dan bagaimana mengolahnya menjadi kreatifitas dalam berbisnis.

 Dapatkan majalahnya, untuk pemesanan hubungi  (021) 8497 8836 atau Sirkulasi dan agen terdekat dikota Anda dan Toko Buku Gramedia dan Gunung Agung.

 Atau berlangganan langsung disini

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.