Halloween party ideas 2015

Panas terik  di Mekkah  pada Bulan Juni lalu mencapai suhu 40 derajat Celsius . Rombongan Umrah jamaah shalat Khusyu menuju Madinah  untuk berziarah ke Makam Nabi , sekaligus  mengambil miqat umrah di Zulkhulaifah atau Birr Ali. Namun rasa panas tak terasa,  disebabkan hati  bahagia menyelimuti   kami semua. Mungkin inilah yang dimaksud dengan istilah  gate control theory. Rasa panas terhambat disebabkan neurotransmitter  tidak mengirimkan signal listrik pada otak akibat endorphine yang memenuhi hormonal pada darah. Aku teringat cerita kekhusyuan shalat  Sayyidina Ali ketika tubuhnya tertancap anak panah yang  tak terasa dicabut. Teori ini masuk akal, jika rasa khusyu ‘  itu menyelimuti  jiwa, pasti rasa sakit terhambat, seperti terhambatnya akibat suntikan anastesi dalam bedah oprasi. Dan rasa senang yang sangat luar biasa juga akan memberikan efek yang sama dengan teori  ini. 
Perjalanan Mekkah- Madinah me­mer­lukan waktu antara 5 sampai 6 jam , jika lancar. Sungguh perjalanan yang sangat jauh dan membosankan jika tidak memilki tujuan dan spirit ketuhanan. Tidak ada yang bisa dinikmati untuk memanjakan mata,  sebab tidak ada rerumputan menghijau seperti di negeri  kita Indonesia.  Namun tiba-tiba pikiranku melayang jauh dibalik dimensi waktu (Past life) . Terlintas kaki-kaki suci menapaki  jalan ini, kaki suci para sahabat nabi yang pergi meninggalkan Makkah. Perjalanan membangun jiwa spiritual yang tidak ringan. Sebuah spirit Hijrah untuk membangun suatu peradaban masa depan yang penuh cahaya iman.
Sontak hatiku melihat The Spirit of Hijrah para Sahabat mengguncangkan seluruh nerve pada otakku, pada  jantung serta aliran darah ku. Sekilas membandingkan Perjalananku dari Mekkah ke Madinah yang aku lalui dengan Bis ber -Air Conditioner. Dadaku bergemuruh malu ketika kulintasi jejak para sahabat Nabi meninggalkan Mekkah dengan berjalan bermil-mil  yang beralasankan bebatuan yang kejam dan berpasir panas !! Rasanya ingin aku melompat dari tempat dudukku yang empuk dan dingin. Rasanya aku ingin mencoba melintas untuk membuktikan keimananku.  Rasanya aku ingin me­na­pak tilas perjalanan hijrah beliau, sambil merasakan ketangguhan iman para sahabat Nabi. Namun bayangan itu sirna oleh keadaan medan yang tidak mungkin kutaklukkan.

  Dapatkan majalahnya, untuk pemesanan hubungi  untuk pemesanan hubungi  (021) 8497 8836 Atau berlangganan langsung disini

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.