Halloween party ideas 2015


Iwan Fals adalah legenda hidup musisi Indonesia. Karya-karyanya yang ratusan itu sebagian besar sudah melekat di hati penikmat musik Indonesia. Tak peduli tua ataupun muda.  Tak pandang laki laki maupun perempuan.  Meski mayoritas peng’gila’ Iwan memang kaum laki laki, tapi pemilik nama lengkap Virgiawan Listianto ini memang seperti magnet yang mampu membius siapa saja.  Bahkan seorang Al Zastrow Al Ngatawi, seorang pimpinan sebuah pondok pesantren bisa berkolaborasi dengan Iwan Fals. 
 
Sejak sering berkolaborasi dengan Ki Ageng Ganjur pimpinan  Al Zastrow Al Ngatawi dengan menggelar konser religi ke berbagai pesantren,  banyak yang menyebut Iwan Fals kini lebih religius.  Padahal sesungguhnya, sepanjang karier Iwan Fals, laki laki kelahiran 3 September 1961 ini sudah ’dekat’ dengan 

Tuhannya. Bahkan kalau kita mau kuliti lebih dalam, saat bayi pun Iwan Fals sudah dekat dengan Tuhan. 
Masih ingat bukan, betapa di saat Iwan masih bayi, dia selalu menangis meraung raung saat mendengar suara adzan berkumandang.  Ini sejatinya juga menunjukkan betapa Iwan Fals sudah sedemikian dekat dengan Sang Pencipta.  Tangisan itu seolah ingin menunjukkan bahwa Iwan sedang berkomunikasi dengan Penciptanya lewat caranya sendiri, yaitu menangis. 

Nama besar Iwan Fals memang dikenal sebagai penyanyi yang ’berani’.  Kritik pedas di era ’orde baru’ menjadikan si bintang Virgo ini banyak mencuri perhatian.  Bukan hanya masyarakat dan  penikmat musik, tetapi juga tentara dan pejabat pemerintahan.  Namun sesungguhnya, jika di tarik ke belakang lagi, di awal kariernya Iwan justru hadir dengan lagu lagu ’kocak’ dan jenaka.  Paling tidak ini terbukti saat Iwan memenangi sebuah festival lagu humor yang di gagas Arwah Setiawan (alm). Dari festival lagu humor itulah Iwan kemudian masuk dapur rekaman.

Sebagai anak muda, Iwan terus menumpahkan kreatifitasnya dalam bermusik.  Berbagai macam warna lagu tertuang di sana.  Bukan hanya menyoroti ketidakberesan jalannya pemerintahan, namun juga berbagai peristiwa lain tak luput dari perhatiannya yang kemudian dia tuang dalam lagu. 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.