Halloween party ideas 2015

Saya pernah berpikir, mengapa perusahaan-perusahaan asing mampu bertahan diatas 50 tahun bahkan diatas seratus tahun?  Tidak hanya itu, mereka mampu membangun ja­ringan keseluruh  belahan dunia. Lihatlah Mc Donald’s, hanya jualan ayam goreng dan minuman ringan , mereka memilki  30 ribu rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung rata-rata  50 juta orang! Mengapa hal ini bisa terjadi ? Sebuah tanda tanya besar dalam benak saya. Mungkinkah orang Indonesia mampu melakukan dan mempertahankan usahanya sampai beberapa generasi  ?
 
Saya mendapat jawabannya setelah mengetahui sejarah berdirinya CV. Mubarokfood Delicia  yang disampaikan oleh Bapak H Muhammad Helmy, SE merupakan generasi ketiga produsen Jenang Kudus. Perusahaan jenang Kudus ini berdiri sejak tahun 1910-2012, berarti sudah mencapai usia 102 tahun. Kesehatan perusahaan ini dipelihara dengan baik dan tekun sehingga berusia panjang. Tidak mudah membangun karakter usaha seperti ini dalam budaya Indonesia pada umumnya.  Bahkan belum mencapai usia balita sudah banyak yang berguguran.
 
Islam mengajarkan dasar nilai spiritual secara universal yang di wujudkan dalam perilaku Nabi Muhammad Saw dalam menuju sukses. Dan beliau bersabda Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mencapai sukses. Kemudian beliau bersabda: Carilah duniamu seolah-olah engkau tidak akan pernah mati, dan carilah akhiratmu seolah engkau akan mati esok pagi. Disamping itu , beliau menegaskan bahwa : Sesungguhnya setiap pekerjaan (amalan) harus di dasari oleh niat yang kuat dalam hati.
 
Kalau kita perhatikan, sebuah keberhasilan yang sandang oleh keluarga Bapak Helmy bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebab langkah-langkah menuju sukses ia jalani sesuai dengan sunnatullah. Yaitu dilandasi karena niat yang kuat dan sungguh-sungguh karena Allah. Memiliki tujuan jangka panjang yang diwujudkan dengan karakter seolah tidak akan pernah mati dalam membangun dunia bisnis. Serta dilengkapi sifat-sifat universal nabi Muhammad, seperti Siddiq amanah, tabligh, fathonah. Siddiq : Ia berkata benar bukan sekedar iklan. Amanah: Ia menjaga amanah perusahaan dari apa yang diucapkan mengenai  mutu dan kualitas. Tabligh : Ia mampu menjadi pembicara yang menarik sebagai marketing.  Fathonah : ia memiliki kecerdasan spiritual yang mengagumkan. Itulah akhlak  Nabi dalam menjalankan misi dagang dan dakwahnya sebagai  uswatun hasanah yang wajib kita ikuti dengan benar agar mencapai sukses...............................

Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:  Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.