Halloween party ideas 2015

Puluhan Ribu Masjid Ter­sebar di Cina Akhir­­nya, menjawab tuntutan 20-an juta warga muslim di ne­geri Tirai Bambu, Pemerintah Komunis Cina be­rencana membangun masjid di seluruh negeri.  Hal ini disampaikan pemerintah Cina beberapa waktu lalu. Dan tentu saja kabar bagus ini disambut suka cita tidak hanya umat Muslim di Cina, melainkan juga Umat Muslim di seluruh dunia.
Boleh jadi keputusan untuk membangun banyak masjid itu setidaknya seiring kemajuan ekonomi  Cina yang signifikan. Hal ini tentu saja memudahkan Umat Muslim Cian untuk beribadah serta  memperluas lagi kesempatan mereka untuk mencari kerja ke seantero negeri, dan tidak hanya terkonsentrasi di di daerah tertentu.
 
Cina bukan agama baru di Negeri Shaolin itu. Banyak hikayat  yang berkembang mengenai masuknya Islam ke Tiongkok. Boleh dibilang, semua hikayat itu menceritakan eksistensi tokoh utama di balik penyebaran agama Islam di Cina, yaitu Saad bin Abi Waqqash. Versi pertama menyebutkan, ajaran Islam pertama kali tiba di Cina dibawa sahabat Rasulullah SAW yang hijrah ke Al-Habasha Abyssinia (Ethiopia). Sahabat Nabi hijrah ke Ethiopia untuk menghindari kemarahan dan amuk massa kaum Quraisy jahiliyah. Mereka antara lain Ruqayyah, anak perempuan Nabi; Utsman bin Affan, suami Ruqayyah; Sa’ad bin Abi Waqqash dan sejumlah sahabat lainnya.
 
Disana, para sahabat yang hijrah ke Ethiopia itu mendapat perlindungan dari Raja Atsmaha Negus di Kota Axum. Karena itu banyak sahabat yang  kemudian memilih menetap dan tak kembali ke tanah Arab. Konon, mereka inilah yang kemudian berlayar dan tiba di daratan Cina pada saat Dinasti Sui berkuasa (581-618 M).
Tapi  sumber lainnya menyebutkan, ajaran Islam pertama kali tiba di Cina ketika Saad bin Abi Waqqash dan tiga sahabatnya berlayar ke Cina dari Ethiopia pada 616 M. Setelah sampai di Cina, Saad kembali ke Arab dan 21 tahun kemudian kembali lagi Guangzkou membawa Kitab Suci Alquran.
 
Ada pula yang menyebutkan............... Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' volume 1 disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:
Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi
Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.