Halloween party ideas 2015



 Ilmu pengetahuan modern menetapkan bahwa wudhu mampu meminimalisir timbulnya virus-virus kanker, yang disebabkan oleh faktor-faktor proses kimiawi. Sebab, dengan wudhu orang bisa terhindar dari terjangkitnya unsur kimiawi sebelum terjadinya akresi (gabungan unsur yang terpisah) yang menimbulkan infiltrasi (proses perembesan) dari kulit luar kedalam tubuh. 

Misalnya, pekerja yang selalu berkecimpung mengenai perminyakan yang mengandung unsur-unsur kimiawi, maka sebagian besar mereka mengidap penyakit kanker kulit. Adapun kiat untuk menjaga agar tidak terjangkit penyakit itu, mereka harus menjauhkan diri dari unsur unsur kimia dari kulit luar. Apalagi, pada daerah organ-organ tubuh yang sensitif terkontaminasi (tercampur unsur-unsur kimia).
 
Dari sinilah tampak hikmah wudhu dalam firman Allah:  “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku. Sapulah kepalamu, dan (basuh) kakimu sampai kedua mta kaki. Jika kamu junub, maka mandilah.” (al-Maa’idah:6)
 
Berwudhu lima kali dalam sehari bisa menjamin lenyapnya unsur-unsur kimia dari kulit luar. Juga sekaligus mampu mencegah terjadinya akresi dari apa-apa yang memperlambat atas sel-sel kulit yang membutuhkan waktu cukup lama untuk memperbarui perubahan-perubahan kanker.
Pancaran sinar matahari, lebih lebih pantulan sinar ultraviolet, memiliki pengaruh yang sangat efektif dalam menciptakan kanker kulit. Namun, sinar yang berpotensi besar menimbulkan kanker kulit itu, hanya akan menimpa pada organ-organ tubuh luar. Dengan berulang kalinya orang berwudhu, maka kulit luar bisa terjamin selalu basah. Krenanya, sel-sel lapisan dalam kulit bisa terlindungi dari sengatan sinar yang membahayakan.
 
Dari pantauan data statistik diketahui bahwa kanker kulit dengan berbagai macam variasinya, lebih sering menimpa pria dalam pergumulan masyarakat Barat dan Amerika Serikat serta Australia. Pasalnya, mereka bukan negara muslim (atau mayoritas penduduknya muslim) yang penduduknya sering berwudhu. Juga karena faktor suhu panas yang sangat menyengat di wilayah negara negara tersebut (Hilmi Habib al-Khauly, Al-Islam wa al-Wiqaayatu min ba’dli as-Sarathamani, dimuat majalah Al-‘Arabia, Januari,1985 )
 
Fakta ini mempertegas sisi positif pengaruh wudhu, yang berfungsi seperti senjata penjaga bagi seorang muslim dari kejamnya penyakit penyakit itu. Salah seorang pakar kedokteran dalam wacana pengobatan preventifdi Universitas kairo, Dr. Abdul Wahid berkata:
 
“Kulit bisa memberi fungsi yang amat signifikan bagi tubuh manusia, yakni berfungsi sebagai jalan pengeluaran keringat yang mengandung unsur-unsur lemak dan kadar garam. Jika terjadi penguapan dalam tubuh, maka menyisakan kadar garam dan akan terjadi akresi atas kulit serta pori-pori kelenjar keringat menjadi tertutup karena tersendatnya pengeluaran keringat yang tidak normal. Sementara itu, adanya kotoran-kotoran di atas kulit akan menambah tumbuh suburnya penyakit-penyakit kulit. Dari uraian di atas, menunjukan urgensitasnya wudhu dengan membasuh muka, membasuh kedua tangan, berkumur (membersihkan mulut) serta organ organ tubuh luar yang lain, guna menghindari diri dari kotoran kotoran dan debu.” (Ilmu ash-Shihah)...............................................

Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:  Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

  1. Thanks for the information that has been submitted, it may be useful specifically my reading and writing you :) And there is little hope can be helpful and useful:
    Cara Mudah Mengatasi Benjolan Di Samping Wajah
    Cara Cepat Atasi Jerawat
    Obat Herbal Penyakit Thalasemia
    Cara Mengatasi Penyakit Rubella

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.